Lolos Open Bidding,Virgojanti Dilantik Jadi Kadis PTMPTSP

Virgojanti 

Cipasera - Virgojanti dilantik Gubernur sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin 17/10/2022. 

"Saya Penjabat Gubernur Banten dengan ini secara resmi melantik saudari dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten," ungkap Pj Gubernur Al Muktabar saat  melantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2022.

"Saya percaya bahwa Saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggungjawab yang diberikan," sambungnya. 

Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan hasil dari Open Bidding dan telah mendapatkan persetujuan baik itu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Ini dari hasil open bidding yang telah ditetapkan dan telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri untuk menjadi JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) di Lingkungan Provinsi Banten," katanya. 

Al Muktabar juga menyampaikan dalam pelaksanaan pemerintah di Pemprov Banten dari berbagai indikator berjalan dengan baik, dimana hal itu merupakan hasil dari kerjasama semua pihak secara berjenjang. 

"Ini merupakan lembaga yang strategis, sehingga setidaknya terdapat dua tugas utama yaitu mengatur dan melayani, sehingga memungkinkan kita untuk terus memberikan layanan yang lebih baik dari berbagai kecepatan dan didukung teknologi, serta kita akan bergandengan tangan dengan semua pihak," imbuhnya. 

Selain itu, lanjut Al Muktabar, pihaknya juga terus melalukan beberapa upaya untuk dapat menjaga industrialisasi dan investasi yang telah ada di Provinsi Banten, sehingga diharapkan dengan hal tersebut, kedepannya agenda investasi di Provinsi Banten dapat terus berjalan baik dan meningkat. 

Ditempat yang sama, Kepala DPMPTSP Provinsi Banten Virgojanti mengatakan, tingkat investasi di Provinsi Banten saat ini telah berjalan dengan baik, bahkan masuk kedalam 5 besar se-Indonesia. 

"Namun kita tidak hanya sampai disitu saja pada sisi kuantitas nilai investasi kita cukup baik , tapi kita harus perhatikan juga dari sisi kualitas. Investasi yang berkualitas diantaranya memiliki dampak thd pertumbuhan ekonomi yg semakin membaik, mengurangi tingkat pengangguran, menghasilkan multiflyer efect thd aktivitas ekonomi turunan yg lainnya.

Ia juga menyampaikan saat ini membutuhkan beberapa hal untuk dapat terus menjaga tingkat investasi di Provinsi Banten, diantaranya tetap menjaga industrialisasi dan investasi yang sudah ada, serta terus memperbaiki layanan untuk dapat menarik investasi sebanyak banyaknya. "Kita ingin mendorong pertumbuhan yang berimbang antar wilayah" sesuai potensinya tandasnya.

Sebagai Informasi, Virgojanti sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak, dan juga pernah menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Lebak. *



 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel