Berbaris jarak pendek

Cipasera -   Tiga emas dan tiga perak dari cabang olahraga drumband dengan mata Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) diraih Kota Tangerang dalam  ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022.


Technical delegate cabor drumband Kota Tangerang yakni Sindu di Tangerang Kamis mengatakan perlombaan LBJP telah dilaksanakan pada Rabu (16/11) dengan tujuh kelas yang di lombakan.

"Dengan hasil itu maka Kota Tangerang saat ini memimpin sementara perolehan medali Porprov VI Banten," kata Sindu dihubungi Kamis, 17/11/2022

Adapun perolehan hasil lainnya dari perlombaan LBJP adalah adalah Kabupaten Tangerang dengan satu emas dan lima perunggu, Kota Cilegon dengan dua emas, empat perak dan satu perunggu serta Kota Serang dengan satu emas dan satu perunggu.

Sementara untuk mata lomba lainnya yaitu Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB), Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG) akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu 18-19 November 2022 di GOR Damyati.

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang, Chaerudin Arfiansyah mengatakan cabang drumband akan melaksanakan empat mata lomba yaitu LBJP, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB), Lomba Baris-Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG).

Adapun bentuk penilaiannya seperti kecepatan, ketepatan, dan nanti akan dikurangi dengan nilai-nilai penalti. "Jadi kalau jalan di LBJP jalan santai, jika kalau ada yang lari maka nanti akan dipastikan itu merupakan penalti," katanya. ANTARA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel