Dinkop Tangsel Adakan Seminar RAT dan Program Sehati

     Kadiskop sedang pemaparan RAT

Cipasera - Untuk meningkatkan kualitas koperasi di kota Tangerang Selatan,   Dinas Koperasi (Dinkop) dan UKM Kota Tangsel menggelar  dua kegiatan  "Pendampingan Koperasi Menuju Rapat Anggota Tahunan (PKMRAT)”  dan  "Program Sertifikasi Halal Gratis atau Program Sehati. 

Untuk PKMRAT diikuti oleh 35 koperasi diselenggarakan di Hotel Trembesi, BSD Tangsel Sabtu 26/11/2022. 

Menurut Kadinkop Tangsel, Warman Syanudin,   seminar digelar untuk menciptakan pemahaman  yang komprehensif  pengurus koperasi terhadap koperasi.

“Selain itu, seminar ini digelar agar pengurus juga  mendapatkan pemahaman terhadap jati diri dan pengimplementasian koperasi supaya memiliki kualitas, ” ungkap Warman,  Sabtu (26/11/22). "Dan koperasi diharuskan setidaknya dalam setahun sekali mengadakan RAT."

Hadir sebagai narasumber, antara lain  Kadinkop Tangsel Drs. H. Warman Syanudin, ASDA II Tangsel Ir. Dandy Pryantara,  MM, Kabid Pemberdayaan Koperasi Dra. Hj. Muji Rahayu, M.Si, dan Lembaga Pendidikan Perkoperasian Nasional (Lapenkopnas) Fredy Antonie, SE.

      Sebagian peserta  di program Sehati

Sementara untuk "Program Sehati"  dilakukan Sosialisasi yang dilaksanakan BPJPH bersama Satgas Halal Kanwil Kemenag tingkat provinsi dan pemerimtah daerah serta komunitas UKM.

Dalam  acara ini Warman Syanudin mengatakan, sosialisasi secara berkesinambungan perlu dilakukan karena  kehalalan produk sangat penting. 

"Produk yang diproduksi dari bahan-bahan aman belum  cukup, karena meskipun dibuat dari bahan yang aman, belum tentu produk tersebut halal," tegas Warman Syanudin, di hotel Marilyn ,  Jumat 4/11/2022.

Untuk itulah  Dinas Koperasi dan UKMKota Tangerang Selatan perlu mengadakan fasilitasi standarisasi produk UMKM di lingkungan Kota Tangerang Selatan.

Sosialisi ini diikuti 25 peserta pengusaha UKM dengan narasumber  Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Tangerang Selatan, Satgas BPJPH Kementerian Agama Provinsi Banten, dan perwakilan IndoTrading.

"Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan sertifikasi halal gratis lewat program self declare dari Satgas BPJPH Kementerian Agama RI," pungkas  Warman Syanudin.(adv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel