Tangerang Raya Dominasi Klasemen. Tangsel Juara Tiga

          Upacara penutupan Porprov 2022

Cipasera - Tangerang Raya unggul dalam kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten  2022 yang digelar di Kota Tangerang 20 - 29 Nov 2022.

Dalam penutupan Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Selasa (29/11/22), Kota Tangerang di posisi klasemen teratas dengan perolehan  638 medali : 257 medali emas, 204 medali perak dan 177 medali perunggu.

Peringkat kedua Kabupaten Tangerang dengan 485 medali, yaitu 167 emas, 150 perak dan 168 perunggu. Sementara posisi ketiga ditempati Kota Tangerang Selatan dengan 379 medali, yaitu 99 emas, 119 perak dan 161 perunggu.

Menanggapi sukses di posisi klasemen pertama, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan, raihan gelar juara umum dalam ajang Porprov merupakan buah dari latihan dan kerja keras dari seluruh atlet dan juga official dari setiap cabang olahraga.

“Kemenangan ini juga menjadi kemenangan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Arief  di Stadion Benteng Reborn.

“Semua atlet sudah berjuang dan berlatih dengan keras dan ini adalah buah dari kerja keras itu,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Arief juga mengaku gelaran Porprov VI Banten di Kota Tangerang juga turut membawa berkah tersendiri khususnya di sektor peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat lebih dari 10.000 atlet, official dan perangkat pertandingan se- Provinsi Banten datang dan menginap di Kota Tangerang selaku tuan rumah Porprov.

“Semua nginep dan belanja di Kota Tangerang, jadi pasti membawa berkah di sisi ekonomi,” beber Arief . 

Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariyadi menyampaikan apresiasinya kepada Kota Tangerang yang  sukses dan optimal dalam penyelenggaraan Porprov, mulai dari sisi atlet hingga penyelenggaraan acara secara keseluruhan.

“Satu pelajaran yang bisa dipetik, siapa yang paling siaplah yang bisa meraih prestasi maksimal,” tutur Edi.

Ketua KONI Provinsi Banten juga menggaris bawahi capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlet Kota Tangerang yang telah berlaga di 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Dari total 47 cabor yang dipertandingkan, 70% juara umumnya adalah Kota Tangerang,” tukas Edi.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan keberhasilan Kota Tangerang meraih Juara Umum Provinsi Banten, merupakan buah dari perjuangan panjang dan upaya keras KONI Kota Tangerang bersama para atlet, pelatih dan official.

Terlebih, didukung penuh dengan seluruh OPD di Pemkot Tangerang melalui program Bapak Asuh Cabang Olahraga serta Forkopimda dan masyarakat Kota Tangerang yang terlibat.

Penutupan ajang olahraga terbesar di Provinsi Banten digelar meriah dan megah melalui penampilan seniman dan juga musisi dari dalam dan luar Kota Tangerang.(Red/T/BN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel