Pemkot Tangsel Akan Bangun Gedung Kebinamargaan Enam Lantai

     Maket Gedung Kebinamargaan 

Cipasera - Untuk melengkapi sarana perkantoran OPD(Organisasi Perangkat Daerah),  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  tahun 2022 akan   membangun enam lantai   Gedung Kantor Kebinamargaan dan Sumber Daya Air Kota Tangsel di Jalan Promoter,  Lengkong Wetan, Kelurahan Lengkong Wetan,  Serpong.

Gedung dengan luas 3456 m persegi ini berasitektur modern dan  menempati lahan  1,7820 hektar. Pembangunannya ditangani oleh  Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel. 

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel, Ade Suprizal mengatakan,  Gedung Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air ini dibangun dengan anggaran yang  dialokasikan  APBD Kota Tangsel Tahun 2022.  

Secara teknis,  gedung ini dirancang fungsional. Setiap lantainya  576 meter persegi luasnya. Lantai satu digunakan untuk ruang lobby utama, receptionist, playground, laktasi, ruang tunggu lift darurat apabila terjadi kebakaran (smoke stop lobby), ruang perkantoran, ruang meeting, ruang pelayanan, ruang PPID dan ruang service.

Adapun lantai dua berfungsi sebagai ruang perkantoran, ruang rapat, gudang, ruang tunggu lift darurat, ruang rapat bersama, ruang tunggu dinas, ruang service. 

      Lahan Gedung Kebinamargaan 


Tidak jauh berbeda dengan lantai dua, Lantai tiga  juga berfungsi sebagai ruang perkantoran, gudang, ruang rapat bersama dan ruang service. Demikian pula lantai empat, lima dan enam dirancang fungsional dengan maksimal penggunaan.

Mantan Kepala Dinas Perkimta Tangsel ini menyatakan, proses pembangunan dapat berjalan lancar dan selesai sesuai dengan target yang sudah direncanakan sehingga dapat segera difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kami ingin proses pembangunan ini bisa berjalan lancar tidak mengalami kendala sehingga dapat selesai sesuai waktu yang direncanakan,” ujar Ade.

Sekadar informasi, sekira lima tahun terakhir   Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel menempati kantor di Jalan Raya Serpong, Setu Tangsel. Sebelumnya, semasa   bernama Dinas Pekerjaan Umum  berkantor di  Perumahan Witana Harja, Pamulang. (Adv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel