Tangerang Terima 30 Ribu Dosis Anti COVID dari Banten

        vaksin Covid ( ilustrasi)


 Cipasera- Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Kesehatan menerima 3.000 vial atau 30.000 lebih dosis vaksin COVID-19 dari Provinsi Banten jenis Pfizer setelah stok vaksin COVID-19 kosong sejak akhir September 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni di Tangerang, Jumat, mengatakan dosis vaksin diterima pada Rabu (2/11) dan telah didistribusikan ke rumah sakit dan 37 puskesmas selama dua hari sejak Kamis (3/11) hingga Jumat (4/11).

Ia mengatakan seluruh puskesmas pun sudah menginformasikan mengenai ketersediaan vaksin lewat seluruh sosial medianya. Sehingga diharapkan, masyarakat Kota Tangerang bisa segera mengecek jadwal vaksinasi di masing-masing puskesmas terdekatnya.

Setiap puskesmas memiliki jadwal vaksinasi yang berbeda-beda dengan ketersediaan stok yang terbatas.

“Kemarin ketersediaan vaksin sempat kosong, karena dari Provinsi juga kosong. Alhamdulillah, Kota Tangerang sudah dikirimkan lagi stoknya. Jadi, ayo segera masyarakat Kota Tangerang, yang kemarin sempat mencari-cari vaksin. Sekarang, selama ketersediaan lagi ada, segera ke puskesmas karena stok terbatas,” kata Dini dalam keterangannya.


Ia pun menjelaskan untuk mengecek jadwal vaksinasi di Kota Tangerang. Masyarakat bisa melihatnya lewat akun Instagram @dinkes.kotatangerang, lalu klik link yang ada di bio. Pilih menu “Informasi Pelayanan vaksinasi Covid-19”. Pilih Puskesmas terdekat domisili atau Puskesmas yang dikehendaki dan cek jadwal vaksinasinya.

“Saat ini, ketersediaan vaksin COVID-19 jenis Pfizer ada di seluruh fasilitas kesehatan, cek jadwal pun mudah. Jadi tidak ada alasan untuk menunda-nunda lagi," ujarnya.

Sementara itu, dr Dini pun menyatakan capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang untuk dosis satu sudah 1.672.966 jiwa atau 100,5 persen, dosis kedua 1.344.579 jiwa atau 80,7 persen dan dosis ketiga sudah 814.626 jiwa atau 62,6 persen.

Sedangkan capaian dosis tiga untuk lansia sudah 57.384 jiwa atau 54,7 persen dari target 104.881 jiwa.

“Ayo segera vaksinasi COVID-19, buat kamu yang belum vaksin. Karena vaksinasi itu investasi kesehatan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” katanya. Antara

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel