Dikira Nyolong Motor ES Dipukuli Ramai- Ramai. Ternyata Penyandang Keterbekakangan Mental

        Bersalaman selesai musyawarah.


Cipasera - Beredarnya video  terkait penangkapan pelaku pencurian motor di Kecamatan Maja,  Kabupaten Lebak, Banten pada hari Selasa 07/02/23.

Dalam video tersebut tampak  pelaku diamankan di Kantor Desa Sindang Mulya setelah menjadi bulan-bulanan warga yang geram terhadap pelaku. Tapi ternyata, warga salah sasaran. Pelaku ES ternyata pemuda penyandang keterbelakangan mental.

Kasat Reskrim Polres Lebak, Polda Banten IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi mengatakan, membenarkan hal itu.  Pada Selasa  (07/02)  sekitar pukul 10.30 Wib di Kampung Babakan Saputra RT : 004 RW : 003 Desa Sindangmulya Kec Maja,  Kab Lebak telah terjadi  percobaan pencurian 1 unit sepeda motor Honda Vario yang diduga dilakukan ole  ES (30) warga Desa Sudamanik Kecamtan Cimarga.

"ES  diamankan  di Kantor Desa Sindang Mulya.  Kemudian saya memerintahkan unit reskrim Polsek Maja untuk membawa pelaku ke Polres Lebak agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut,"kata Andi, Rabu 8/2/23.  

Tapi berdasarkan hasil penyelidikan polisi,  pelaku ES ternyata memiliki  keterbelakangan mental. "Keterangan ini diperkuat dengan keterangan keluarga ES, keterangan Pemerintah Desa tempat tinggal ES serta keterangan hasil pemeriksaan Bag Psikologi Polda Banten," jelas Andi.

Mengetahui ES keterbelakangan mental,   EJ (42) pemilik motor, warga  Babakan Saputra, Sindangmulya mengaku tak akan menuntut.  Keputusan tersebut setelah EJ dan keluarga ES sudah melakukan musyawarah.

 "Dari hasil musyawarah tersebut, korban EJ menyatakan tidak akan menuntut atau melaporkan pelaku ES, karena pelaku mengalami keterbelakangan mental, dan selanjutnya pelaku ES dikembalikan ke pihak keluarga," pungkas Andi. (Hm)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel