Pawai Taaruf MTQ XIV, Sejumlah Jalan Di Tangsel Ditutup 8 Pebruari

     Pawai taaruf beberapa tahun lalu.


 Cipasera  -  Pemkot Tangerang Selatan menggelar MTQ Ke XIV yang dipusatkan di Gedung UIN Ciputat, 8 - 11 Februari 2023. Sebelum acara dimulai, akan dilangsungkan pawai taaruf yang diikuti oleh berbagai instansi dan masyarakat. 

Untuk itu,  sejumlah jalan di sekitaran Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilakukan rekayasa mulai pagi hari.

Hal tersebut dikatajan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangsel Topan. Katanya  acara Pawai Taaruf   akan berlangsung pada Rabu (8/2) sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Untuk pawai taaruf sendiri start jam 1 siang. Prepare (persiapan) 2 atau 3 jam-an sebelumnya. Rekayasa lalu lintas dilakukan sejak pagi sampai sore hari," ujar Topan kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan, Topan mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel di setiap simpang jalan. Pihaknya juga bekerja sama dengan kepolisian untuk mengatur lalu lintas.

"Ya jelas dengan adanya rekayasa tersebut kami juga menurunkan anggota personil pengendali operasi atau dari semua jajaran dinas perhubungan di setiap titik simpang dalam kegiatan tersebut. Dan pastinya juga bekerjasama dengan jajaran kepolisian," kata dia.

Topan juga mengimbau masyarakat mengambil jalan alternatif yang disediakan. Hal itu untuk mencegah adanya penumpukan kendaraan disekitaran jalan yang dialihkan

"Kami menginformasikan kepada masyarakat atau pengguna jalan agar mencari ruas-ruas jalan alternatif untuk menghindari kepadatan kendaraan diruas-ruas jalan tersebut," pungkas dia.

Berikut rincian jalan yang akan ditutup:

1. Jalan IR. H Juanda ditutup kecuali menuju Rumah Sakit Hermina Ciputat dan dialihkan menuju Jalan Legoso Raya dan Jalan Ibnu Batutan.

2. Jalan Tarumanegara ditutup dan dialihkan ke simpang akses UIN 2.

3. Jalan Purnawarman ditutup dan dialihkan menuju Jalan UIN 2 dan Cabe. (t/dtk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel