Bus Rombongan Warga Cilegon Kecelakaan, 5 Orang Tewas5 Orang Tewas

       Bus yang kecelakaan. (Foto: Ist)

Cipasera - Kecelakaan maut menimpa warga Cilegon, Banten.  5 orang tewas dan 45 orang lainnya dirawat di rumah sakit. Hingga Minggu 26 /2/2023 masih ada yang di rawat.

Gakkum SatLantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar, menyampaikan, kecelakaan bermula saat bus pariwisata Habibah Jaya Kencana bernomor polisi K 7031 OB, melaju dari arah Banten menuju Yogyakarta.

Di KM 186-200 A Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Jawa Barat  menuju Jawa tengah, tepatnya  di Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Bus Habibah yang membawa  48 orang dari Kota Cilegon menabrak Truck Fuso no  B 9038 FYT yang berada searah di depannya.Sabtu , 25/2/2023,  sekira pukul 04.30 Wib. 

Kecelakaan mengakibat sopir bus Habibah lalai atau mengantuk. Sopir bus bernama Entus warga Rau Cimuncang Serang. Lainya yang tewas,  Sholeh Abdusallam (26) warga Komplek Taman Warnasari Indah, Kota Cilegon, dan Rosita Deliani (30) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Menyusuh dua orang lain.

Korban yang  meninggal dunia dan mengalami luka berat dibawa ke RSUD Arjawinangun. Sementara sisanya, dibawa dan dirawat  RS Mitra Plumbon.

Menanggapi hal ini, Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahjo Untoro membenarkan kejadian tersebut dan  menyampaikan duka cita bagi keluarga korban yang mengalami musibah tersebut. "Musibah ini juga menjadi pelajaran untuk pengendara agar senantiasa berhati-hati saat melaju di jalanan," kata Kapolres Eko.(red/hm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel