Ketua Harian LPTQ Kab Serang, MTQ Ke 53 Disusupi Peserta Dari Luar Serang

     Jajaran Hakim MTQ

Cipasera - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-53 Tingkat Kabupaten 21-24 Februari 2023  lalu diduga ada sejumlsh peserta cabutan,  yang bukan warga Kabupaten Serang. 

Ditengarai praktik memasukan peserta "orang luar"  tersebut dilakukan beberapa kafilah kecamatan. Sebuah sumber menyebut, yang melakukan hal itu Kec Kibin dan sejumlah kecamatan lain.

Tapi Ketua Harian LPTQ  Ma’ruf Syibli membantah hal itu terjadi. Sebab aturan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Serang, pesertanya harus putra-putri Kab Serang.

“Ya benar, bahwa para peserta harus ber-KTP dan KK Kabupaten Serang,” kata Ma’ruf Syibli, seperti dikutip media online lokal, 25/2/2023.

“Kemarin pas administrasi semuanya KTP dan KK Kabupaten Serang kok, tidak ada yang dari luar daerah,” tegasnya.

Namun pernyataan Ma'ruf soal persyaratan harus warga Kab Serang sepertinya tidak  konsisten. Sebab setelah diberi tahu banyak peserta yang mengaku  berasal dari luar Kabupaten Serang, dia berdalih yang penting orang Banten.

“Ya kan itu masih orang Banten kan? Masih KTP dan KK Banten. Seandainya ada yang dari luar Kabupaten Serang seperti yang disebutkan tadi, ada yang dari Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Lebak, itu kan masih KTP Banten, jadi gak masalah,”  kata Ma’ruf Syibli.


“Ya kan itu masih orang Banten kan, masih KTP dan KK Banten. Seandainya ada yang dari luar Kabupaten Serang seperti yang disebutkan tadi, ada yang dari Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Lebak, itu kan masih KTP Banten jadi gak masalah,” jelas Ma’ruf Syibli.

Tentu saja, pernyataan tersebut membuat warga  kecewa. Dan wartawan pun keheranan. Namun Maaruf justru meminta  agar media dan wartawan tidak terpancing dengan isu tersebut.

"Soal peserta cabutan dari wilayah lain hanya isu belaka," ujar Maaruf. "Perlombaan MTQ ini perlombaan tentang Kitab Suci Al-Qur’an, bukan perlombaan yang salah dan yang benar. Tapi demi syiar Islam." (Red/fb)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel