20 Warga Banten Jadi Korban Kebakaran Depo Pertamina. 5 Orang Meninggal

 

Salah satu korban kebakaran sedang dirawat

Cipasera - Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ternyata bukan hanya menimpa warga Jakarta Utara, tetapi juga warga Banten yang jadi korbannya. Setidaknya ada 20 orang. 

Berdasarkan hasil asesmen sementara di RS Polri, ada 20 warga Banten yang menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara pada Jumat, /3/2023 malam lalu itu. 20 korban itu 5 diantaranya meninggal dunia dan 15 korban lainnya mengalami luka bakar. 

Seluruh pasien warga Banten saat ini masih dalam perawatan intensif dan identifikasi oleh tim medis di RS Polri Keramat Jatim.

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan, semua korban akan ditanggung biaya pengobatannya sampai sembuh baik di RS milik Pertamina, Pemerintah maupun Swasta.

"Kemudian semua korban akan ditanggung akomodasi biaya pengungsian termasuk bagi rumahnya yang rusak akibat kebakaran akan di berikan penggantian," pungkasnya.

Saat menjenguk korban warga Banten, Pj Gubernur Banten Al Muktabar meminta seluruh masyarakat Banten untuk mendoakan kesembuhan saudara-saudara kita yang menjadi korban dalam musibah tersebut, terutama warga Banten agar bisa cepat pulih. 

"Ini adalah musibah yang tidak sama sekali kita kehendaki," kata Muktabar didampingi Kadinkes Provinsi Banten dr Ati Pramudi Hastuti dan Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten Ika Sari Erika.

Al Muktabar melanjutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina untuk kesembuhan pasien yang berasal dari Banten. 

"Saat ini tim medis sedang bekerja dan kita akan tunggu hasilnya nanti. Untuk selanjutnya kita akan mengambil langkah-langkah apa yang bisa kita lakukan kepada warga Banten tersebut," ujarnya. 

Diungkapkan Al Muktabar, atas musibah ini, pihak Pertamina akan bertanggungjawab secara keseluruhan dari aspek pembiayaan serta aspek lainnya yang dibutuhkan dalam proses pemulihan para pasien yang menjadi korban. (T)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel