AHY Duduk Bersebelahan Dengan Anies. Buka Bersama Di Nasdem Tower

     Duduk bersebelahan dengan Anies

Cipasera - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Baswedan menghadiri acara buka puasa bersama (bukber) yang digelar Partai NasDem di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Maret. 

Hadir Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK). Serta Waketum DPP PPP Rusli Effendi, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy dan lainnya. 

Mereka terlihat mengenakan baju koko bernuansa putih dengan peci dan duduk bersebelahan di satu meja bundar. Sementara Anies duduk persis di sebelah AHY. 

Anies mengatakan acara bukber sore ini merupakan momentum untuk memperkuat persatuan. Dia bersyukur bisa bersilaturahmi dengan para tokoh lainnya. 

"Alhamdulillah kita bersyukur bisa silaturahmi bersama, Insyaallah menguatkan persatuan kita," ujar Anies kepada wartawan di NasDem Tower, Sabtu, 25 Maret.

"Dan kita bersyukur bahwa tiga hari puasa kita berjalan dengan lancar dan berjalan ke depan ada 30 hari kita menjaga diri menahan hawa nafsu. Mudah-mudahan kita termasuk dalam golongan orang yang Muttaqin di ujung bulan puasa ini," imbuhnya. 

Ditanya soal duduk bersebelahan dengan AHY merupakan sinyal kecocokan untuk menjadi pendampingnya pada Pilpres 2024, Anies mengaku sudah lama dekat dengan putra Presiden ke-6 RI itu. 

"Kalau bicara dekat, dari dulu memang dekat, jadi ya begini adanya. Insyallah selalu dekat di hati," kata Anies. 

Namun terkait apakah Anies sudah mengantongi nama cawapres, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan proses penentuan masih berjalan. Terlebih, tim kecil atau tim 8 sudah dimandatkan untuk membantunya menggodok nama cawapres yang layak. 

"Biarkan berproses dulu, ada tim kecil yang akan terus membahas dengan kriteria yang ada, Insyaallah pada waktunya kita akan dapat. Doakan berjalan dengan lancar," kata Anies. 

"Sekarang kita buka puasa dulu, baru hari ketiga masih panjang nih," tambahnya. (VOI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel