Angka Harapan Hidup Masyarakat Tangsel Naik. Bidan Dapat Apresiasi

       Bidan dan pasiennya. (Ilustrasi). Foto: ist


 Cipasera - Angka Harapan Hidup (AHH) masyarakat Kota Tangerang Selatan, Banten naik dibanding tahun sebelumnya. Saat  ini diangks  72,78 tahun.

Hal itu dikatakan Walkot Tangsel Benyamin Davnie. Ini adalah bentuk keberhasilan layanan kesehatan dan merupakan salah satu aspek dari suksesnya pembangunan daerah.

"Ya itu  bentuk pelayanan yang berhasil," kata  Benyamin dalam keterangannya di Tangerang  seperti dikutip Antaranews, Senin 6/3/2023.

Benyamin menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan,  terus berupaya dalam meningkatkan angka harapan hidup, salah satunya dengan meluncurkan program-program kesehatan.

Yang terbaru pihaknya  meluncurkan program kesehatan di Tangsel yang berbasiskan puskesmas terdapat 108 tenaga terampil di bidang kesehatan, tugasnya berkeliling di setiap 54 kelurahan di kota Tangsel.

"Belajar dari situasi pandemi yang lalu, bagaimana kita secara bersama-sama, bergotong royong, satu visi misi dalam mengatasi persoalan tersebut secara masif dan alhamdulillah kita bisa menyelesaikan tantangan itu,” katanya.

Wali Kota Benyamin juga turut mengapresiasi kerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBU) dalam menurunkan angka stunting yang luar biasa.

“Apresiasi kepada IBI, terkhusus para seluruh bidan di kota Tangerang Selatan adalah secara bersama kita berhasil menurunkan angka stunting dari tahun 2021 dengan angka 19,9 persen menjadi sembilan persen di tahun 2022,” jelasnya. (Re/antara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel