Kendalikan Inflasi, Banten Adakan Operasi Pasar Jelang Ramadhan.

 Operasi Minyak Goreng  (Ilustrasi)


Cipasera - Operasi pasar seperti penjualan sembako murah bakal diadakan di semua pasar yang ada di daerah kabupaten dan kota  di Banten. Operasi pasar pada bulan ramadhan ini dilakukan untuk menekan inflasi. 

'Inflasi Provinsi Banten 5,12% masih di bawah angka inflasi Nasional yang berada di angka 5,47%. Bahkan angka inflasi Kota Tangerang berada di angka 4,6%. Tapi operasi pasar jelang ramadhan dikoordinasikan," kata Pj Tranggono di Serang , Senin 6/2/23

“Kita akan mengoptimalkan operasi pasar terjadwal yang terkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” tambahnya 

Untuk menekan inflasi,  arahan dari Pemerintah Pusat antara lain perlindungan stok pangan serta melakukan sinergi dengan daerah lain untuk mencukupinya. 

"Pemprov Banten terus melaksanakan 6 langkah untuk melakukan pengendalian inflasi. Yaitu: operasi pasar terjadwal, pemantauan harga dan distributor, kerjasama dengan antar daerah, gerakan menanam, merealisasikan BTT dan dukungan transportasi dari APBD," kata Tranggono.

“Menjelang Ramadhan kita akan lakukan operasi pasar terjadwal yang terkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” ungkap M Tranggono.  

Dijelaskan, identifikasi masih ada kaitannya pula dengan gerakan menanam atau penanaman intensif. Meningkatkan koordinasi data lebih baik lagi, sehingga pemenuhan kebutuhan dapat dilakukan secara tepat. 

M Tranggono juga menekankan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten, serta Dinas Pertanian Provinsi Banten untuk menghitung persediaan pangan Provinsi Banten. *





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel