Sejumlah Duta Besar Turun Ke Lebak. Ini Kata Bupati Iti.

 

     Para duta besar yang kunjungi Lebak

Cipasera-  Duta Besar Finlandia, Suriname, Palestina, Belarus, Republik Demokratik Korea mengunjungi Lebak Banten. Mereka disambut  Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta pejabat setempat  di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Sabtu 18/3/2023.

Ikut dalam Kunjungan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

Duta Besar Suriname untuk Indonesia, Erick Rachmat Moertabat  mengungkapkan, ia sangat tertarik  dengan  potensi gula aren yang dimiliki oleh Lebak. Ia berharap kedepan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam pengolahan gula aren.

Ketertarikan terhadap gula aren Erick setelah mendapat paparan  Bupati Lebak yang  memperkenalkan Gula Aren saat menyambut tamunya itu. Menurut Iti Octavia, gula aren  merupakan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Lebak. Tak hanya itu, Iti juga berharap negara lain ikut berinvestasi di Lebak. 

“Kami harap pertemuan ini dapat memperkuat hubungan kerja sama antar Negara. Besar harapan kami,  para investor dapat bergabung dalam pembangunan di Kabupaten Lebak terutama di sektor pariwisata dan industri hijau,” kata Iti.

Sementara itu, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Virgojanti mengatakan,   bahwa kunjungan ini merupakan bentuk promosi pariwisata Provinsi Banten salah satunya Kabupaten Lebak dengan ragam potensi yang dimiliki.

“Harapan kami dengan adanya kunjungan ini dapat mempromosikan potensi daerah kita kepada negara lain, sehinggan kedepan berbagai potensi yang ada di Provinsi Banten dapat berkembang di manca negara,” ungkapnya.(red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel