Pendaftaran 3 April, Pemprov Banten Sediakan 900 Kursi Mudik Gratis


Cipasera - Pemerintah Provinsi Banten akan  menyelenggarakan mudik gratis pada Lebaran 1444 H/2023 .  20 bus dengan 900 kursi disediakan untuk mudik gratis dengan tujuan beberapa provinsi di Jawa, Senin 27/3/23.

“Masyarakat Banten silakan memanfaatkan pelayanan ini, agar mudik lebaran tahun ini bisa lebih nyaman dan aman sampai ke kampung halaman,” kata Pj Gubernur Banten  Al Muktabar, Senin 27/3/2023.

Diungkapkan Al Muktabar, saat ini pihaknya sedang menentukan titik mana saja tujuan mudik gratis ini. Hal itu perlu dipertimbangkan secara matang agar program ini berjalan dengan baik dan efektif serta banyak masyarakat  terbantu.

“Nanti ada titik-titik kemana saja tujuan mudik yang akan kita laksanakan ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Tri Nurtopo menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis ini, bisa melakukan pendaftaran secara online yang akan mulai dibuka pada tanggal 3 April 2023. 

“Untuk informasi lebih lanjutnya bisa klik websitedishub.bantenprov.go.id,” katanya.

Diungkapkan Tri, untuk sementara ada beberapa daerah yang direncanakan akan menjadi tujuan mudik gratis nanti, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta dan Provinsi Lampung. 

“Nanti akan kita informasikan lebih lanjutnya, termasuk tanggal pemberangkatannya,” imbuhnya. (Ris)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel