Pemprov Banten MoU dengan 7 Rumah Sakit Pengampu

 Salah satu rumah sakit pengampu. (Foto: Ist)


Cipasera - Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023 serta Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tujuh  Rumah Sakit Pengampu diselenggarakan di  Kota Tangerang, Rabu 8/3/2023.

Setelah dilakukan MoU diharapkan akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama oleh Rumah Sakit yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, termasuk juga Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Banten (RSUD Banten).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menyampaikan, MoU yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten tersebut merupakan sebuah upaya dalam melakukan pencegahan dan pengendalian pada sektor kesehatan.

“MoU ini sebagai guidence (petunjuk, red) kita dalam melakukan pencegahan, pengobatan dan pengendalian penyakit. Jadi kalau untuk Rumah Sakit pengampuan ini ada tujuh Rumah Sakit yang ikut berkontribusi memberikan pelayanan,” tandasnya.

Berikut tujuh (7) Rumah Sakit yang melakukan MoU dengan Pemprov Banten:  Jejaring Pengampu Pelayanan Kardiovaskuler dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jejaring Pengampu Pelayanan Kanker dengan RS Kanker Dharmais, Jejaring Pengampu Pelayanan Uronefrologi dengan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional  Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jejaring Pengampu Pelayanan Tuberkulosis dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan.

 Jejaring Pengampu Pelayanan Penyakit Infeksi Emerging (PIE) dengan RSPI Prof. dr. Sulianti Saroso, Jejaring Pengampu Pelayanan Stroke dengan RS Pusat Otak Nasional (RS PON), dan Jejaring Pengampu Pelayanan dibidang kesehatan Ibu dan Anak (KIA), dan Pelatihan Pendidikan Sumber Daya Manusia dengan RS Anak Bunda Harapan Kita dan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional  Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Pada  Rakerda, selain  MoU juga  diselenggarakan   diskusi panel yang diisi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Walikota Cilegon Helldy Agustian. (Ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel