Jelang Ramadhan Baznas Banten Lapor Pemerintah. Katanya, Lapor Sesuai Undang -Undang

     Ketua Baznas melapor Pemerintah

Cipasera - Kepala Baznas Provinsi Banten Syibli Syarjaya  menemui Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Dan usai bertemu, ia mengatakan, kedatangan dirinya bersama beberapa jajaran kepengurusan Baznas Provinsi untuk melaporkan beberapa hal kepada Pj Gubernur.

"Laporan itu dilakukan karena merupakan Amanah Undang-Undang. Selain kepada Gubernur, laporan juga disampaikan kepada Kementerian Agama dan Baznas Pusat,"kata Sybli Selasa 7/3/2023.

“Yang dilaporkan itu menyangkut kaitannya dengan pengelolaan zakat selama tahun 2022,” tambahnya.

Syibli juga mengatakan, ada tiga hal yang ia laporkan kepada Pj Gubernur Banten, pertama terkait dengan kinerja, kedua keuangan, serta ketiga pengelolaan zakatnya itu sendiri.

“Untuk pengelolaan keuangan kita sudah mendapatkan hasil auditnya dari akuntan publik dengan predikat WTP (wajar tanpa pengecualian,” pungkasnya. 

Sementara Pj Gubetnur Al Muktabar mengatakan, agenda-agenda zakat di Provinsi Banten cukup berjalan dengan baik. Hal itu diketahui sebagaimana laporan formalnya yang dilakukan oleh Baznas kepada Pemda dan juga Pusat. Selain itu, penyelenggaraannya juga diaudit oleh akuntan publik. 

“Sehingga dapat dipastikan akuntabilitasnya sangat terjaga dengan baik,” ucapnya.(red/ht)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel