Mudik Gratis Banten Ke 4 Provinsi Sudah Diberangkatkan.

       Foto bersama sebelum berangkat


Cipasera -  Ratusan peserta mudik gratis "kloter" pertama dengan 20 bus dilepas  dari  Lapangan Pancaniti, Kota Serang.

Pelepasan ini sesuai rencana program mudik gratis yang  dengan 900 peserta mudik tujuan 10 Kabupaten dan Kota di 4 Provinsi. 

Empat Provinsi yang menjadi tujuan itu yakni Jawa Barat dengan tujuan Cirebon, Garut dan Tasikmalaya. Kemudian untuk Jawa Tengah ada Brebes, Semarang, Magelang, Solo/Surakarta dan Purwokerto/ Banyumas. 

Sementara yang lain Prov   DIY  Yogyakarta dan yang terakhir Provinsi Lampung dan Lampung Utara. 

Pj Gubernur Banten mengatakan, mudik ini merupakan rutinitas tahunan, dimana masyarakat yang hidup di perantauan bisa berkumpul dengan keluarga mereka di kampung halaman. 

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebersamaan kita untuk bisa saling bersilaturahmi dengan sanak saudara,” ujar Muktabar Senin 18/4/2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo menambahkan, sebelum berangkat, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan  bus yang dipakai secara ketat oleh Perum Damri selaku pelaksana kegiatan mudik lebaran ini.

Tidak sampai di situ, pada sopir dan kondektur juga dilakukan pengecekan kesehatan secara bertahap dan ketat, untuk memastikan keselamatan para penumpang sampai lokasi tujuan.

“Para peserta mudik, kami sediakan layanan periksa kesehatannya, serta memberikan makan dan snack untuk berbuka puasa nanti di jalan,” ungkapnya.(red/ris)



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel