Berbagai Atraksi Tampil Di Karnawal Merdeka Belajar

           Panggung KMB


 Cipasera - Karnaval Merdeka Belajar (kmb) digelar  di Titik Nol, Yogyakarta. Kmb yang  diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tersebut dalam rangka Hardiknas  berlangsung minggu malam 28/5/2023.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim hadir membuka acara ini. "Semangat semarak kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi dan memantik seluruh unsur masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan belajar yang bermuara pada bentuk kreativitas cipta karya." ujar Nadiem  seperti dilansir di laman resmi Kemendikbudristek, Minggu (28/5/2023).

"Saya berharap, keteladanan filosofi Ki Hadjar Dewantara menginspirasi generasi selanjutnya guna memperkokoh barisan manusia berkualitas di masa mendatang," lanjutnya.

Karnaval ini diikuti ribuan peserta dari unsur pelajar, pegiat pendidikan, dan pegiat seni budaya yang menyajikan beragam atraksi dalam tiga rangkaian acara. Yakni Indonesia Bergerak, Indonesia Serempak, dan Indonesia Semarak.

Sementara Direktur Film, Musik dan Media Baru Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra mengatakan atraksi Indonesia Bergerak menghadirkan atraksi pencahayaan di fasad Museum Benteng Vredeburg.

Pj Gubernur Banten ikut  hadir diacara tersebut. Dia mengatakan,   penting sekali menggiatkan Merdeka Belajar. Menurutnya, Merdeka Belajar adalah suatu metode untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Banten dan Indonesia. 

Tapi  lanjut Al Muktabar, pihaknya berharap, butuh pemandu secara teknis dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar. (Red/t)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel