Bupati Tangerang Ungkapkan, Pilkades 16 Desa Berlangsung September

      Zaki Iskandar

Cipasera – Kabupaten Tangerang, Prov Banten akan menggelar pilkades serentak sebelum Pilkada serentak 2024. Setidaknya ada 16 desa  di 13 Kecamatan yang akan pilkades pada September 2022.

Hal itu mencuat saat Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memimpin  Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Jumat 19/5/2023

Zaki meminta semua pihak,  terutama para camat dan aparat keamanan agar fokus dan waspada dalam pelaksanaan pilkades sebab  waktunya berdekatan dengan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres di Kabupaten Tangerang baik itu Polresta Tangerang Polres Metro Tangerang dan Polres Tangerang Selatan yang akan membantu pelaksanaan dan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang,” kata  Zaki Jum’at, 19/5/2023

Bupati Zaki berharap pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan aman.

Meski berdekatan dengan tahapan Pileg dan Pilpres, Bupati menyebut bahwa Pemkab Tangerang cukup siap. Terlebih masih ada jeda beberapa waktu sampai ke pelaksanaan Pemilu 2024.

“Insya Allah pelaksanaan Pilkades serentak di 16 desa di Kabupaten Tangerang ini akan berjalan dengan lancar. Sebab jumlah pilkades sedikit " ujar Zaki. 

Terkait, Kepala DPMD Kabupaten Tangerang, Yayat Rohiman mengungkapkan,  pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang  di 13 kecamatan tetap  pelaksanaanya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini.

“Pelaksanaan Pilkades ini akan diselenggarakan di 16 desa yang tersebar di 13 kecamatan karena jabatan kades  berakhir  pada 20 September 2023," kata Yayat. "Selain itu ada dua desa dengan PAW, pemilihan antar waktu terdiri dari dua orang yang mengundurkan diri karena jadi  bacaleg dan DPD RI." (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel