Saluran Air SPAM Karian Serpong Akan Rampung Tahun Depan. Kadis CKTR: Jangkau 50 Ribu Warga.

      Kadis CKTR Ade Suprizal

Cipasera - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun ini tengah mengebut sejumlah  pembangunan infrastruktur guna memudahkan pelayanan untuk warga dan  mengantisipasi hal - hal  yang dapat merugikan masyarakat.

Pembangunan infrastruktur yang ditargetkan saat ini diantaranya seperti  renovasi sekolah, pembangunan gedung pemerintah,  alun-alun kecamatan serta prasana publik penunjang lainnya.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan itu sebagai realisasi visi RJMD (rencana pembangunan menengah daerah).  Selain pembangunan prasana baru, Pemkot Tangsel juga tengah melakukan berbagai perbaikan rumah layak huni warga.

“Itu terkait pembangunan fisik baru, lalu terkait perbaikan rumah tak layak huni juga tahun ini kita targetkan sebanyak 500 rumah kita lakukan perbaikan ,” kata Benyamin dalam sebuah kesempatan.

Selain itu, Pemkot Tangsel melalui DCKTR juga menargetkan untuk penyediaan air minum, hingga membuat sarana prasarana olah raga dalam rangka persiapan tuan rumah di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten pada tahun 2026 mendatang.

Sementara itu, Kepala DCKTR Kota Tangerang Selatan Ade Suprizal menambahkan,  pihaknya telah mempersiapkan pembangunan pemenuhan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) rumah tangga yang layak dan aman bagi masyarakat kota Tangsel, yakni melalui kegiatan Pembangunan Jaringan Air Minum Perpipaan Terlindungi.

“Persentase jumlah rumah tangga yang memperoleh layanan pengolahan air limbah domestik yang layak dan aman melalui kegiatan Pembangunan SPAL Domestik, serta implementasi program strategis nasional Karian Serpong,” terang Ade, beberapa waktu lalu. 

Ade menambahkan, pembangunan saluran air SPAM Karian Serpong saat ini tengah berjalan dan diperkirakan akan rampung pada tahun 2024 atau 2025 mendatang.

“Saat ini tengah berberjalan dalam memenuhi kebutuhan air rumah tangga sekitar 650 liter perdetik. Kira kira 50 ribu kebutuhan rumah tangga akan dapat terpenuhi,” pungkasnya.(ad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel