Erika Kristifani Tangsel Raih Juara 2 Lomba Teknology Tepat Guna

    Para Pemenang Erika (tengah) berpose bersama


Cipasera - Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023 di Kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI),  Kota Tangerang Selatan resmi ditutup, Sabtu (13/5/2023). Para juara pertama akan mewakili Provinsi Banten dalam Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXIV 2023 di Bandar Lampung.

Berikut para pemenang  TTG Provinsi Banten 2023:  Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna, juara pertama Afrizal dari Kota Cilegon,  karya inovasi temoform (alat cetak kemasan). 

Juara kedua, Erika Kristifani dari Kota Tangerang Selatan dengan karya inovasi bata roster berbahan paper sludge. Juara ketiga oleh H Jurdi dari Kabupaten Tangerang dengan karya inovasi tabela kembar.

Pada kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan, juara pertama diraih Wahyudi dari Kota Cilegon lewat karya sistem pengolahan berbasis limbah ruminansia. Juara kedua Fanji Faturrahman dari Kabupaten Tangerang dengan karya audio feeder wanakerta handal dan teruji. Juara ketiga Roihan Najat dari Kabupaten Serang dengan karya mesin peleleh plastik berbasis listrik.

Pada kategori Posyantek Desa/Kelurahan Berprestasi, juara pertama Posyantek Amin Kelurahan Panggung Rawi disusul Posyantek Semangat Bina Lingkungan Kelurahan Gedong Dalem dan Posyantek Mekar Abadi Kelurahan Mekarsari. Ketiganya berasal dari Kota Cilegon.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Usman Asshiddiqi Qohara mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi yang tinggi terhadap peserta dan masyarakat yang hadir dalam Gelar TTG XVII Provinsi Banten 2023.

Dikatakan, Teknologi Tepat Guna dilombakan untuk apresiasi prestasi yang dicapai. Untuk juara yang akan dikirim ke Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXIV 2023 Lampung akan diberikan pembinaan.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel