Kapolda Metro Jaya: Pelaku Penembakan di MUI, Akan Diotopsi

      Kantor MUI Pusat


 Cipasera - Pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat diketahui meninggal dunia setelah dikejar oleh security kantor MUI. Jenazahnya sedang diotopsi, Selasa 2/5/2023. 

Hal itu diungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto saat datang ke lokasi kejadian. Dia  membenarkan peristiwa penembakan,  dan  pelaku diduga menggunakan airsoft gun.

“Seorang pria  datang ke kantor MUI bermaksud ingin menemui Ketua MUI. Tapi pelaku dicegah sekuriti karena dia tak dapat menjelaskan maksud dan tujuannya untuk  bertemu dengan Ketua MUI. Pelaku mengeluarkan senjata dan menembak dan seorang anggota sekuriti,” kata Karyoto, Selasa 2/5/2023.

Karyoto menambahkan,  si Pelaku kemudian dikejar oleh karyawan dan sekuriti yang ada di sana. Saat ditangkap tiba-tiba pelaku pingsan. Lalu  dibawa ke Puskesmas terdekat dan pelaky  meninggal dunia.

“Kami akan melakukan otopsi terhadap pelaku. Dari identitas,  pelaku berdomisili di Lampung. Kami akan berkoordinasi dengan Polda Lampung. Kami juga akan mengotopsi jenazahnya dan memeriksa  mengapa yang bersangkutan meninggal,” ungkap Karyoto.

Saat ditanyakan  adanya beberapa surat yang dibawa pelaku, Karyoto masih belum bisa memastikan,  apakah pelaku terkait dengan jaringan. 

Wasekjen MUI, Arif Fahrudin memyatakan peristiwa penembakan tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB dan pelakunya satu orang. Sementara mengenai motif pelaku melakukan penembakan masih belum diketahui.

Informasi penembakan tersebut kali pertama disebarkan oleh akun Twitter @faicalwashh dan akun ini mengungkapkan ada korban terluka akibat peristiwa itu.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel