Polres Kota Tangerang Buka Layanan Malam Hari. Hari Pertama 9 Orang Urus SKCK

    Layanan Malam Hari

Cipasera –  Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meluncurkan layanan "Halo Polisi" di Kawasan Kuliner Pasar Lama Jalan Ki Samaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu 30/4/2023.

“Pelayanan pada malam hari di kawasan kuliner Pasar Lama, sasarannya ditujukan bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus surat-surat di siang hari. Diharapkan keperluannya bisa terpenuhi pada malam hari,” kata  Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangan tertulis, Minggu, 30/4/2023.

Zain  menyebutkan layanan "Halo Polisi" ini berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Adapun pelayanan yang bisa  dimanfaatkan  malam hari sambil   kulineran,   diantaranya pelayanan perpanjangan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) oleh Satintelkam.

Tidak itu saja, ada pula  pelayanan laporan kehilangan atau SPKT,  juga pelayanan problem solving atau mencari solusi soal lingkungan. 

“Kita juga membuka pelayanan pengaduan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri lewat Sipropam Polres, termasuk kita layanan tentang  laporan pengaduan/call center Polres Metro Tangerang Kota,” tambah Zain.

Zain menuturkan layanan "Halo Polisi" di malam hari mulai dilaksanakan  Sabtu 29 April 2023 hingga tiga hari ke depan.

“Di malam perdana, halo polisi  menerima sebanyak 6 lembar surat laporan kehilangan (Model C1) pada layanan SPKT,  9 perpanjangan SKCK dan 3 layanan pengaduan masyarakat,” katanya.

Menurut Zain, "Halo Polisi’ ini  dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama  masyarakat yang sibuk karena aktivitas di pagi hingga sore. Untuk itu, ini  akan diperpanjang dan dibuka tempat lain  yang ramai oleh aktivitas masyarakatnya. 

“Program ini kita akan terus laksanakan, termasuk membuka program ‘halo polisi’  di lokasi lain yang ramai oleh aktivitas warga di malam hari,” pungkasnya.(ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel