16 Calon Bawaslu Banten Diperiksa Kesehatan Di Biddokes Polda Banten

     Polda Banten

Cipasera -  16 orang  Calon Anggota Bawaslu Provinsi Banten lolos selekdi ke tahap  berikutnya. Mereka akan diseleksi kembali menjadi 8 orang melalui tahapan tes kesehatan dan wawancara.16 besar tersebut diumumkan Timsel Bawaslu 2 Juni lalu. 

Menurut salah satu Timsel Fahmi Irfani,   16 (enam belas) besar calon Anggota Bawaslu Banten tersebut  terdiri dari 14 (empat belas) orang peserta laki-laki dan 2 (dua) orang peserta perempuan berdasarkan nilai hasil tes tertulis dan tes psikologi.

 "Penentuan 16 besar   dimaksud sudah sesuai juknis, jadi dari 43 (empat puluh tiga) peserta yang mengikuti tes tertulis dan tes psikologi sudah mengerucut ke enam belas besar," kata Fahmi, seperti dikutip RRI.

Sementara itu Anggota Timsel Banten Achmad Zamzami meminta kepada seluruh peserta yang lolos untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan selanjutnya.

"Selamat untuk 16 nama yang berhasil lolos. Silahkan mempersiapkan diri untuk tes kesehatan dan wawancara," katanya. "Pemeriksaan kesehatan ini meliputi fisik umum, kesehatan jiwa, laboratorium, radiologi, dan rekam jantung," katanya.

Zamzami menyampaikan bahwa tes kesehatan ini dimaksudkan agar para komisioner terpilih telah dinyatakan sehat jasmani dan rohani, sehingga secara fisik prima dalam mengawal pemilu serentak 2024. 

"Tantangan pemilu serentak tentu besar, sehingga Kami ingin siapkan calon yang tidak hanya memiliki pengetahuan, integritas, dan pengalaman. Tetapi juga memiliki fisik yang prima," ujar Zamzami.

Sebagai informasi Timsel menjadwalkan pelaksanaan Tes Kesehatan yaitu 5-6 Juni 2023 bertempat di Biomed dan Bidokkes Polda Banten. Sementara untuk tes wawancara akan dilaksanakan pada  7-8 Juni 2023. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel