Banten Raih Empat Medali, Posisi Diurutan 11 Pornas 2023

 Atlit Pornas 23


Cipasera - Kontingen Provinsi Banten meraih empat medali pada  Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Ke-XVI yang dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah dari  13-21 Juli 2023.

Empat medali diperoleh kontingen Provinsi Banten dari Cabang Olahraga (Cabor) catur kategori standar Perorangan Putri dan kategori catur cepat Perorangan Putri masing-masing mendapatkan medali emas atas nama Diyah Rachmawati. 

Tambah satu medali perak dari catur kategori kilat beregu mix dan medali yang keempat berasal dari Cabor Bulutangkis berupa medali perunggu kategori ganda eksekutif.

Manager Cabor Bulutangkis Agus M Tauchid mengatakan, atlet ganda eksekutif yang mendapatkan medali perunggu itu atasnama Rio Taopan dan Ahmad Aziz Setia Ade Putra. 

Mereka berhasil mendapatkan medali perunggu setelah berhasil mengalahkan atlet kontingen dari Provinsi Papua Barat Daya pada babak semi final dengan skor 21-15/21-15.

“Pada babak pertama atlet ganda campuran eksekutif kita berhadapan dengan Provinsi NTB dan menang WO,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Agus, pada babak kedua bertemu dengan Provinsi Sumatera Selatan yang kembali unggul dengan skor 21-16 / 21-18. Kemudian pada babak ketiga melawan Provinsi Aceh dan kembali menang dengan skor 21-14 / 21-17.

Atas raihan itu, Provinsi Banten berada pada urutan Ke-11 pada klasemen Pornas ke-XVI dari 10 Cabor yang dipertandingkan dan Provinsi Banten mengikuti 5 Cabor. 

Pada Pornas Korpri Ke- XV tahun 2019 lalu di Provinsi Bangka Belitung, kontingen Banten memperoleh peringkat 20, karena hanya mendapat 1 medali  perunggu dari Cabor Bulutangkis nomor ganda. 

Sementara itu pada Pornas tahun 2021  yang direncanakan di Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak dapat dilaksanakan karena Pandemi Covid-19. (*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel