Bazar UMKM Digelar. Virgojati: Kita Banyak Potensi


Cipasera - Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pasar Murah dan Konferensi Pers Kinerja Fiskal dan Makro Ekonomi Provinsi Banten digelar di Serang, Rabu 4/6/23

"Alhamdulillah kita baru saja membuka kegiatan Bazar UMKM dan juga kegiatan untuk konferensi pers  fiskal dan juga perkembangan ekonomi di Provinsi Banten," ungkap Virgojanti.

"Kita memiliki banyak potensi UMKM, maka diharapkan ini dapat kita kenalkan potensi-potensi yang dimiliki. Sekaligus kita mempromosikannya," katanya.

Pada kesempatan itu Virgojanti menambahkan, akan dilakukan rapat kerja bersama antara Kementerian Keuangan RI melalui perwakilannya di Provinsi Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten terkait kinerja fiskal Pemerintah Daerah dan dampak penggunaan APBN terhadap pembangunan di Provinsi Banten.

"Tentunya ini menjadi satu langkah yang baik, termasuk juga di sana terdapat upaya pendayagunaan aset melalui kegiatan Asset Liabilities Committee (ALCo)," katanya.

Virgojanti menyampaikan ALCo Regional merupakan salah satu terobosan kegiatan yang baik dalam menganalisis dan menyampaikan perkembangan kebijakan fiskal nasional dan daerah.

Selanjutnya, dirinya berharap dengan digelarnya rapat kerja tersebut dapat memberikan suatu rekomendasi yang menjadi standar kebijakan, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah. 

"Mudah-mudahan dengan sinergisitas ini bisa menjadi satu tolak ukur dan juga menjadi motivasi bagi kita semua supaya  Pemprov Banten terus meningkatkan kinerjanya," jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Perumusan Fiskal-Sektoral Titik Anas, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Sugiyarto, Sejumlah Kepala OPD Pemprov Banten dan tamu undangan yang lainnya.(ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel