Posko Terpadu Damkar dan BPBD Dibangun di Pamulang, DCKTR Ungkap Spesifikasinya.

Gedung Damkar dan BPBD Tangsel 


Cipasera - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di tahun 2022 membangun posko terpadu yang akan digunakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lokasi proyek pembangunan gedung itu terletak di Jalan Siliwangi Nomor 1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel. Posko itu didesain berlantai 3  di mana tiap lantai terdiri atas fasilitas penunjang bagi petugas Damkar maupun BPBD.

"Pembangunan satu masa (tunggal) terdiri dari 3 lantai yang berisi Posko untuk Damkar dan BPBD yang memfasilitasi kebutuhan untuk penanggulangan bencana," terang Kepala Bidang Bangunan DCKTR, Herman Ihtiyansyah, Selasa 18/08/23.

Herman selanjutnya memerinci,  pada lantai 1 akan dijadikan sebagai lahan parkir kendaraan bagi petugas Damkar dan BPBD. Selain itu disediakan pula toilet dan ruang penyimpanan peralatan.

Pada lantai 2, didesain sebagai ruang komando bagi petugas Damkar dan BPBD. Lalu dibangun pula toilet dan pantry. Sedang lantai 3 dijadikan ruangan Satgas, toilet dan pantry.

"Lantai 4 dibuat dak untuk acara kumpul-kumpul atau senam bersama," jelasnya.

DCKTR Tangsel terus menggencarkan pembangunan infrastruktur dengan sejumlah program rencana kerja tahun 2024 untuk masyarakat.

Pembangunan infrastruktur itu, diantaranya dimulai dari pembangunan alun-alun kota, penyediaan air minum, pembangunan sarana dan prasarana olahraga dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 mendatang, hingga Posko terpadu Damkar dan BPBD. (Ad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel