Ikal Lemhannas: Perlu Memberi Koreksi, Bila Pemda Perlu Kritik

    Penyerahan Pataka saat pelantika


Cipasera - Pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni (IkaL-Lemhannas) Provinsi Banten Masa Bakti 2023-2028 dilantik  di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin 31/7/2023.

Wakil Ketua Umum I DPP Ikal -Lemhannas Mustafa Abubakar,  dalam sambutannya berharap DPD Ikal Lemhannas Provinsi Banten dapat menjadi mitra pemerintah daerah yang  konstruktif dan kritis.

"Ketua umum kita berpesan agar jangan terus menjadi partner yang hanya sekedar mendukung, tetapi tidak berani memberikan koreksi. Jadi tolong beri koreksi juga, kalau Pemda ada yang perlu diberikan kritik membangun dan disampaikan dengan bijaksana," ujar Mustafa.

Selain itu, ia juga menuturkan dalam menghadapi pesta demokrasi, Ikal Lemhannas diharapkan mampu menjaga kerukunan dan harmonisasi dalam bermasyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Ikal Lemhannas Provinsi Banten Mayjen TNI (Purn) Achmad Yuliarto mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh komponen untuk bersama dalam mewujudkan stabilitas daerah, serta mensukseskan visi misi Provinsi Banten.

"Modal dasar membangun itu adalah stabilitas wilayah, sehingga kami mendorong itu di semua wilayah dengan bersama-sama," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya dalam memantapkan ketahanan wilayah.

"Kita punya misi ketahanan daerah, karena IKAL untuk memantapkan ketahanan wilayah, sehingga semua wilayah harus memiliki ketahanan," tandasny

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Al Muktabar berharap dengan hadirnya Ikal-  Lemhannas di Provinsi Banten dapat mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan stabilitas dan pembangunan daerah.(red/*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel