Kontraktor Proyek Cibenda Ciputat Rp 23 M, Kantornya Kosong

   Kantor sudah dua tahun kosong 


Cipasera - Setelah ramai diberitakan oleh media online karena tak memasang plang indentity proyek, kegiatan pengelolaan SDA (sumber daya air) dan bangunan pengaman wilayah sungai Cibenda Kecamatan Ciputat kembali dilanjutkan, Senin 17/7/2023

Terkait pemberitaan tersebut, akhirnya PT. Jasa Kontruksi Internusa memberikan klarifikasi terhadap kegiatan tersebut kepada wartawan di halaman puspemkot Tangsel.

"Iya, sudah kami pasang dititik yang mudah di lihat publik. Pekerjaan ini kisaran 2 sampai 3 kilometer panjangnya sampai depan perumahan roswood," ungkap Jimmy pihak managemen pelaksana lapangan PT. Internusa kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dari keterangan tersebut, wartawan mencoba klarifikasi kepada dinas bersangkutan. Namun, Eka Pribawa, Kepala Bidang Sumber Daya Air saat dihubungi oleh wartawan belum menjawab.

Sementara itu, berbekal keterangan alamat domisili PT Pelaksana pada pelaksanaan kegiatan tersebut, akhirnya para awak media mencoba mengkroscek kebenaran yang tertera dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangsel, perusahaan itu beralamatkan di Jalan Sula Blok MD, Nomor 11, RT.009, RW.008, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangsel yang mendapat proyek   dari Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi Tangsel tahun 2023 senilai Rp. 23.816.078.000 ini.

Setelah ditelusuri, ternyata bangunan yang sesuai dengan alamat tersebut sudah kosong sekitar 2 tahun lalu. Namun plang perusahaan masih tetap ada.

"Blok MD 11 itu kan kosong, bekas kantor dulunya. Tapi saya gak tau kantor apa," ujar Security setempat, Saiful saat dikonfirmasi di lokasi, beberapa hari lau 13/7/2023.

Menurut Saiful, kantor dalam perumahan tersebut sudah kosong sejak dirinya masuk kerja sekitar dua tahun yang lalu.

"Saya masuk aja ini sudah kosong sekitar 2 tahun lalu, tapi kemarin ada yang bersih-bersih tapi saya ga paham siapa. Kemarin itu ya tahun-tahun ini bukan kemarin banget," ucap Saiful. (Red/Adt)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel