Pemilik Kecewa, Jalan Menuju Gerbang SD Lengkong Raya Ditembok.

      Ditembok pintu sekolahan

Cipasera  – Di hari pertama  masuk sekolah, para pengajar dan  murid   Sekolah Dasar (SD) Lengkong Karya 1, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) terkejut. Pasalnya, akses jalan  masuk ke sekolah tersebut ditutup tembok yang berdiri kokoh. Dan mereka tak bisa berbuat apa.

Hardi, yang mengklaim pemilik lahan jalan ke sekolah tersebut, mendirikan   tembok beton  menutupi SD Lengkong Karya 1 lantaran   kecewa dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang belum ada kejelasan mengenai ganti rugi lahan yang dipakai jalan. Penutupan dilakukan sejak Sabtu, 15 Juli 2023.

Petugas keamanan sekolah bernama Mansur (51), mengaku pasrah saat pemilik lahan mendirikan tembok beton tersebut. Sebab menurut Mansur, itu adalah wewenang pemilik lahan.

“Kami selalu pihak keamanan sekolah tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu memang lahannya pemilik tanah,” kata Mansur kepada wartawan di Tangsel, Senin, 17 Juli.

Ia berharap dinas terkait bisa menangani kasus penembokan beton tersebut. Dan Hardi berniat melakukan penembokan kembali dan akan menutup akses sekolah jika Pemkot Tangsel belum memenuhi janjinya.

Untuk diketahui, lahan milik  Hardi kurang lebih ada 1.600 meter di sekitar SD Lengkong Karya. Dia berkeinginan bila lahannya untuk tidak dipergunakan pihak sekolah, karena itu milik pribadi bukan umum.

“Kalau misalkan dari pihak Dinas terkait tidak ada konfirmasi kemungkinan akses pintu masuk sekolah akan ditutup oleh pemilik lahan,” tutupnya. (VOI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel