Proyek Turap Kali Sarua Pondok Aren Roboh. Satu Tewas Lima Luka

     TKP dipasang police line

Cipasera - Proyek turap kali Sarua  sepanjang 470 meter di Pondok Kacang Timur Vila Bintaro Regency Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memakan 5 korban  luka dan meninggal dunia,  Jumat 06/10/2023.

Saat sedang bekerja sekira 11.40 dinding turap lama roboh dan menimpa Enam (6) pekerja.  5  luka luka  1 korban meninggal dunia. 

Menurut warga sekitar Abdul Mukhtasin (40), peristiwa terjadi sekitar jam 11.30 tadi  sebelum sholat Jumat. 

Abdul menambahkan kejadian berawal saat turap  beko atau  eskavator melakukan pekerjaan. Jembatan bergetar juga  jembatan yang ada di TKP  tidak mampu menahan beban. Tiba - tiba  turap roboh beruntun menimbulkan suara  gemuruh  dan menimpa para pekerja di bawahnya.

“Pekerja beko lagi ngeruk pinggiran kali turab lama, lalu jembatan roboh, gk kuat merembet roboh sampe sepanjang pinggiran kali lalu menimpa para pekerja,” tegas Abdul.

Saat turap roboh  korban tidak sempat menghindar karena ada pekerjaan pengeringan sungai menggunakan mesin penyedot air.

“Lima pekerja sempat lari menghindar saat turap roboh. Tapi satu orang tidak bisa menghindar karena bising alat penyedot air.  Tertimpa silinder cor dinding kali,” paparnya.

Dengan kejadian tersebut, sejumlah aparat Polsek Pondok Aren datang ke TKP dan memasang police line. Sementara jenazah korban ada di RS Sari Asih. (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel