11 Hektar Lebih Kebun Cabai di Banten Akan Panen Bulan Ini



Cipasera - Stand Pangan Murah  ikutan digelar saat acara Wastra di Lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, belum lama ini

Stand Pangan Murah  hadir sebagai bagian dari upaya Pemprov Banten mengendalikan inflasi daerah untuk ith disediakan dalam acara ini .cabai merah, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telor, serta beberapa sayuran.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distan) Provinsi Banten Agus M Tauchid mengatakan, di bulan November 2023 ini panen raya cabai di beberapa daerah sudah mulai dilakukan. Ada sekitar 467,52 kuintal cabai yang siap diguyur ke sejumlah pasar untuk menstabilkan harga yang belakangan mengalami kenaikan.

“Ada sekitar 11,80 hektar cabai yang siap panen di bulan ini,” ucapnya, Jumat 17/11

Selain memastikan stok cabai merah yang aman, lanjut Agus, pihaknya juga memastikan stok bawang merah terpenuhi dengan baik. Pada bulan ini ada sekitar 27,60 hektar bawang yang siap panen dari total tanam seluas 32,02 hektar dengan asumsi hasil panen sebanyak 2.179,52 kuintal.

“Itu kita dorong dari mulai APBN, Demplot APBD dan swadaya masyarakat. Dari demplot APBD kita sudah ada sekitar 11 hektar lahan hasil panen untuk Bawang Merah dengan total produksi mencapai 746,90 kuintal,” pungkasnya.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel