Festival.Cisadane Digelar, Lomba Arung Jeram dan Dance Gratis



Cipasera - Turnamen arung jeram di Sungai Cisadane akan digelar   22-23 November. Tak hanya itu,  panitia juga akan mengadakan lomba dayung pada 25-26 November 2023 di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Banten.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang  mengatakan kegiatan tersebut sebagai rangkaian  Festival Cisadane.

" Ini merupakan program sportainment yang ada di Kota Tangerang," kata Kaonang kepada Antara, Minggu 19/11/23. 

Kaonang membeberkan,  turnamen arung jeram terbagi dalam dua kategori yaitu Sprint dan Head to Head. Sedangkan untuk Dayung terbagi dalam lima kategori yaitu Perahu Naga 20+2 Crew 500 M Open, Kayak 1 Putra 500 M Se-Banten, Kayak 1 Putri 500 M Se-Banten, Kano 1 Putra 500 M Se-Banten, Kano 1 Putri 500 M Se-Banten.

Masih menutut Kaonang, karena acaranya menarik, ia  mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk turut hadir. Kegiatan  Festival Cisadane  dapat menghibur dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Mari datang ke acara  banyak kegiatan yang menghibur kita semua," ujarnya.

Selain itu, masih pada event yang sama  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Cisadane Dance Festival pada 22-24 November. 

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan Cisadane Dance Festival gratis untuk pemuda-pemudi di Kota Tangerang.

“Cisadane Dance Festival ini merupakan wadah bagi pemuda-pemudi untuk menunjukkan bakat dan kreativitas terbaiknya. Selain juga menjadi momentum untuk menjaring bakat-bakat potensial untuk meningkatkan kualitas dunia dance atau tari modern di Kota Tangerang,” katanya.

Cisadane Dance Festival diperuntukkan untuk umum dengan persyaratan kelompok (bukan perorangan), minimal tiga orang dan maksimal tujuh orang, dan tanpa disertai batasan usia.(red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel