Ini Dia SMP Negeri Kota Tangsel Dengan Nilai Kelulusan Tinggi

    SMPN 8 Tangsel 

Cipasera - Akhir - akhir ini banyak orang tua (ortu) mencari informasi sekolah negeri yang baik di Kota  Tangerang Selatan ( tangsel), khususnya sekolah lanjutan pertama.  Baik dalam pengertian kualitas pengajarannya, bangunan, letak atau lokasi. Dan nilai rata - rata kelulusannya yang tinggi.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan Perlindungan Konsumen Puji Iman SH. "Mereka, para ortu banyak minta rujukan melalui Whatshaap dan tilpon langsung, SMP Negeri terbaik di Tangsel,"  kata Puji Iman di Ciputat, Senin 20/11/2023. "Mereka  meminta itu mungkin,   ancang- ancang jauh hari sebelum PPDB dimulai sekira Juni 2024. Maklum persaingan masuk SMP Negeri  sekarang ketat."

Menurut Puji, sesungguhnya SMP Negeri di Tangsel sudah bagus semua dari segi bangunan sekolah. Lokasinya mudah dijangkau  kendaraan,  pengajaran sudah standar. Sebab semua pengajarnya sudah kompeten. "Bagus semua dari sarana belajarnya. Hanya saja, untuk nilai kelulusan tinggi hanya beberapa sekolah. Sekira lima  sekolah,"  ungkap Puji. "Tak heran,  peminat masuk ke SMP terbaik tersebit  tiap tahun bertambah."

Harus diakui,  lima  SMP Negeri yang tergolong terbaik memang tak kalah dengan SMP swasta favorit sehingga sekolah tersebut banyak dirujuk murid yang punya nilai akademis tinggi. 

"Singkat kata, lulusan SD yang nilai akademis bagus pasti ingin masuk SMP Negeri terbaik. Itu hal wajar, "  kata Puji. 

Puji  lalu memberi merekomendasi kepada ortu calon  wali murid. Dari hasil catatan dirinya, ada lima SMP Negeri terbaik di Kota Tangsel versi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek. 

1. SMP Negeri 8 Tangerang Selatan

Menempati gedung sekolah mentereng berlantai tiga dengan halaman luas. Lokasinya bersebelahan dengan SMA Negeri 2 Tangsel. Itulah SMP Negeri 8 Tangsel saat Ujian Nasional pernah berhasil meraih rerata nilai 81,67.

SMP Negeri  yang berada di Jalan Raya Serpong Puspitek, Muncul, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten ini  memiliki visi 'Unggul dalam prestasi Iptek berwawasan lingkungan di era globalisasi'. 

SMP Negeri 8 Tangerang Selatan mekiliki akreditasi A. Daya tampung siswa dan siswi sebanyak sekira 1000 siswa. Tenaga pengajar   total 42 guru.

2. SMP Negeri 4 Tangerang Selatan

Gedung sekolahnya tergolong keren. Cukup rimbun dengan pohon dan tanaman.  SMP Negeri 4 Tangsel terletsk   di Komplek Pamulang Permai 1, Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Lokasinya mudah dijangkau. Pada Ujian Nasional beberapa tahun  lalu, SMPN 4 Tangerang Selatan berhasil meraih rerata nilai 80,58.

SMP Negeri 4 Tangsel akreditasi A. Siswanya sekira 1100 siswa dengan pengajar  44 guru.

3. SMP Negeri 11 Tangerang Selatan

SMP Negeri 11 Tangsel terletak di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sekolah ini  akreditasi A. Pada Ujian Nasional  beberapa tahun lalu  rerata nilai 67,29. Sekolah ini punya fasilitas di sini cukup lengkap, ada ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, ruang TU, ruang bermain, UKS dan ruang konseling. 

4. SMP Negeri 17 Tangerang Selatan

SMP Negeri 17 Tangsel berlokasi bersebelahan dengan SMA Neg 6. Terletak di Jalan Pamulang Permai Barat I, Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pernah mencapai  rata- rata nilai 65,44.

5. SMP Negeri 20 Tangerang Selatan. 

Sekolahan ini berada di pinggir komplek perumahan Permata Pamulang, Kec Setu, Tangsel. SMP Negeri 20 memiliki prestasi cukup banyak. Rata- Rata nilai kelulusanya 63,05. Tak heran sekolahan ini banyak peminatnya. (ad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel