Upacara Ziarah Pahlawan Berlangsung di Makam Pahlawan Ciceri


Cipasera -  Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan 2023 berlangsung di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Jumat 10/11/2023.

"Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan, tepatnya 10 November 2023. Upacara kita laksanakan dengan sangat khidmat," kata Pj Gubernur Banten Muktabar. "Kita mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kiranya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa."

Dikatakan, yang penting juga, bahwa generasi yang ditinggalkan harus terus melanjutkan perjuangan dengan semangat kepahlawanan itu.

"Perjuangan berikutnya adalah mengisi kemerdekaan. Para pahlawan telah mendedikasikan dirinya dalam rangka menyongsong Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkap Al Muktabar.

"Kita akan terus melanjutkan semangat kepahlawanan itu. Semangat kepahlawan selalu relevan dengan apa yang akan kita laksanakan ke depan. Khususnya dalam rangka mengisi kemerdekaan, perjuangan membangun Republik Indonesia," tambahnya.

Al Muktabar juga mengimbau para generasi muda, generasi millenial, untuk mewarisi semangat kepahlawanan sebagai penerus perjuangan bangsa. 

"Di pundak generasi mudalah kelanjutan bangsa ini akan diteruskan dan dititipkan," tambah Al Muktabar.

Menurutnya, semangat kepahlawanan penting diteladani. Dirinya meyakini semangat kepahlawan selalu relevan dalam tata kehidupan ke depan dengan jaman dan eranya pemuda saat ini.

Upacara Ziarah Nasional  di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang juga diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Inf. A. H. Mulyana, Perwira KOREM 64/Maulana Yusuf.

Usai melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dilakukan  tabur bunga ke makam para pahlawan. (red/*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel