137 ASN Tangsel Dimutasi dan Rotasi. Open Binding Untuk Tiga OPD Segera Dibuka

    Chaerudin dan Walikota Tangsel (Foto: Ist)

Cipasera - Tiga OPD ( Organisasi Perangkat  Daerah) di Kota Tangsel kini kosong, belum ada penggantinya setelah Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memutasi  pimpinanya, Jumat 1/12/ 2023. 

Benyamin memutasi  Kepala Dinas Perhuhungan H.Chaerudin menjadi Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Heru Agus Santoso sebagai Asisten Daerah II Perekonomian dan Pembangunan,  Kepala Dinas Kebakaran dan Keselamatan Bani Kosyiaitullah menjadi Kepala Badan Kesbangpol.

Terdapat juga tiga pejabat setingkat II b, Chaerul Soleh sebagai Staff Ahli Pemerintahan Politik dan Hukum. Chaerul  sebelumnya merupakan  Kepala Badan Kesbangpol (kesatuan bangsa dan politik)

Dandy Pryantara, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan. Sebelumnya ia menjabat Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dan Mukkodas Syuhada, Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum.  Mantan Sekdis Perkimta Tangsel ini sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemberdayaan SDM dan Masyarakat Kota Tangsel.

Benyamin mengatakan, untuk tiga kepala OPD yang kosong, ia akan  segera melelang jabatan tersebut.  "Akan dilakukan seleksi," kata mantan Wawalkot Tangsel dua periode ini usai melantik. Sebab untuk lelang jabatan,  pihaknya  menunggu  rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bila rekomendasi sudah keluar,   akan langsung diumumkan secara terbuka di media dan situs resmi Pemkot Tangsel.

Benyamin mengakui, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang  dirinya dan Wakil Wali Kota Tangsel diikat peraturan dalam   promosi dan mutasi jabatan ASN.

Benyamin menargetkan open binding  jabatan tiga kepala dinas sekira  digelar triwulan pertama APBD Tahun Anggaran 2024 mendatang.(red/ab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel