Covid 19 Kembali Jangkiti Warga Tangsel. 64 Orang Telah Terpapar

     dr Allin Hendarlin

Cipasera - Covid 19 kembali menjangkiti masyarakat Tangssel. Dan  sejak Oktober 2023 kasus tercomfirmasi terus meningkat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dr Allin Hendarlin. Katanya, ada kenaikan kasus Covid-19 di Tangerang Selatan sejak 29  Oktober 2023. 

 "Iya betul, memang  ada peningkatan tren kasus Covid-19 di Tangerang Selatan," kata Allin kepada wartawan,  Rabu (13/12/2023).

Allin mengakui lonjakan kasus warga yang terpapar Covid 19   meningkat secara signifikan hingga 12 Desember 2023. Ada penambahan 23 kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam dua hari. 

 "Jadi kalau ditotal sejak  tanggal 12 Desember 2023, ada  64 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tangsel," ujar Allin. 

Pihaknya telah menverifikasi  kasus tersebut di lapangan. Ternyata, dari 64 kasus cuma   ada dua pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Meaki meningkat, Allin mengungkapkan,   tidak diikuti dengan peningkatan kasus kematian Covid-19. Dia menghimbau warga Tangsel  agar melakukan  vaksinasi untuk meningkatkan kembali antibodi dalam tubuh. 

 Vaksin Dosis Keempat Baru di Tangsel baru 10 Persen.  Vaksinasi itu  untuk bukan hanya  melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain. Dia juga menghimbau  menerapkan protokol kesehatan,  gunakan masker terutama yang sakit atau saat berada di tempat umum yang berisiko. (red/kmp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel