Polresta Tangerang Gelar Operasi Lilin Maung. 500 Pasukan Gabungan Diterjunkan

    Apel Lilin Maung 2023

Cipasera -  Ratusan aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang mengikuti apel Operasi Lilin Maung 2023  pengamanan perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2024.

Apel yang  digelar di  Lapangan Raden Arya Yudha Negara, Puspemkab Tangerang tersebut juga diikuti Forkopinda (Forum Komunikasi Daerah ) Kabupaten Tangerang.

"Polresta Tangerang bersama unsur Muspida bersama stakeholders terkait melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru 2024 agar dapat berjalan kondusif," kata Kapolres Kombes Sigit usai  apel.

Sigit juga mengatakan,  kegiatan apel kali ini dimaksudkan melihat kesiapan seluruh sektor dan pemangku kepentingan dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan tahun baru agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

"Dalam persiapan pengamanan ini kita hadirkan sebanyak 500 orang personel gabungan, dengan seluruh sarana prasarana yang nantinya bakal digunakan. Seperti kendaraan alutsista, dan juga peralatan serta prasarana yang nantinya digunakan pada operasi itu," katanya.

Dikatakan pula, operasi Kepolisian Lilin Maung 2023 ini dimulai 22-25 Desember 2023 hingga perayaan libur akhir tahun pada 31 Desember sampai 2 Januari 2024.

Pelaksanaan operasi kepolisian nantinya akan terpusat di enam posko pelayanan terpadu, seperti di pusat wilayah keramaian seperti di Citra Raya, Adiasa Cisoka, PWS Tigaraksa dan tempat ibadah umat Nasrani di Pasar Kemis.

Kemudian, untuk dua pos pelayanan (Posyan) disiapkan di KM 43 dan 45, yang disiapkan sebagai pos pelayanan jalur mudik libur Natal dan tahun baru.

"Kami juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di titik-titik yang sudah kita antisipasi, baik itu di jalur arteri, juga di jalur tol, yang pelaksanaannya akan mengikuti kondisi di lapangan," ungkapnya.(ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel