HIMKI Banten Dikukuhkan. Pemprov Ajak Sinergi

   Virgojati


Cipasera - Pj Sekda Banten Virgojanti  menghadiri pengukuhan pengurus DPD Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Banten di  Kota Serang, Banten Selasa, 19/12/2023.

Ia menyampaikan, sebagian besar aktivitas masyarakat Provinsi Banten sebenarnya memiliki potensi yang bisa mendukung pergerakan roda ekonomi. 

Didukung dengan aktivitas dan pengelolaan sumber daya alam melalui HIMKI, mampu memotivasi masyarakat untuk menjadi wirausahawan kreatif yang bisa menumbuhkan perekonomian Banten.

“Sebenarnya apa yang ditanam oleh masyarakat itu selalu memiliki nilai jual. Dengan adanya HIMKI mampu memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus meningkatkan aktivitas ekonomi,” imbuhya.

Virgojanti mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten saat ini tumbuh baik. Dengan adanya HIMKI, mampu bersinergi dalam menjalankan program pemerintah seperti mengurangi pengangguran terbuka dan kemiskinan ekstrem.

Ketua Umum HIMKI Abdul Shobur menyampaikan Provinsi Banten ini memiliki potensi dalam memperkuat industri mebel dan kerajinan. Dengan begitu, ia menilai Banten mampu menjadi salah satu daerah yang berkontribusi terhadap pembangunan nasional dalam sektor mebel dan kerajinan.

“Banten ini sebelumnya sudah mencatatkan kontribusinya dalam ekspor nasional. Saya yakin itu belum semua daerah berpartisipasi dan melalui HIMKI ini kita akan optimalkan itu,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dengan sejarah Provinsi Banten yang mencerminkan sebuah potensi dan dinilai sebagai daerah satelit, ia harap HIMKI bisa berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Banten secara optimal.

“Saya berpikir usulan pengukuhan ini sangat strategis sekali. Didukung oleh semua pihak kita bersama mampu berkontribusi optimal dalam pembangunan nasional,” pungkasnya.

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI adalah organisasi para pengusaha industri mebel dan kerajinan di Indonesia, dengan cabang-cabang organisasi yang tersebar di basis-basis produksi di seluruh kepulauan Indonesia. 

Produk mebel dan kerajinan yang dihasilkan sangat bervariasi meliputi mebel kayu, mebel rotan, mebel metal/logam, dan komponen mebel dan kerajinan/home decor. (ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel