I446 Personel Gabungan Akan Diturunkan Jaga Nataru Di Tangerang

   Aparat sedang apel.


 Cipasera – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan peringatan Nataru tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena bersamaan dengan momentum menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2023-2024. Maka itu, masyarakat dapat menjaga persaudaraan dan persatuan hindari perpecahan.

"Harapan kami dalam pelaksanaan Nataru 2023-2024 semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Tanpa adanya gangguan dan hambatan mengingat saat ini, kita juga sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) jelang pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Kapolres Kombes Zain, Selasa 19/12/2023.

Dalam Operasi Lilin Jaya 2023-2024, kata Kapolres, kita akan mendirikan tujuh Pos Pengamanan (Pospam), satu Pos Pelayanan (Posyan), dan tiga Pos Pantau yang titiknya tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Dalam pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan malam pergantian Tahun Baru 2024, akan dilibatkan personel sebanyak 1.446 orang gabungan baik dari Polri, TNI, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja-red), Dishub (Dinas Perhubungan-red), Dinkes (Dinas Kesehatan-red), maupun  Pokdar Kamtibmas,” tutur Kapolres .

Selain itu  Zain juga  mengatakan rapat lintas sektoral telah dilakukan untuk koordinasi guna mengantisipasi berbagai gangguan yang terjadi pada saat perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 mendatang.

"Rakor ini merupakan langkah menyamakan persepsi dan cara komunikasi antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait, Pokdar Kamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat yang akan terlibat pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 guna menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, pada perayaan Nataru 2023-2024," ucap Zain.(hm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel