Kapolri Mutasi Masif. Wakapolres Metro Tangerang Diisi Polwan

  

Cipasera - Memasuki masa kampanye Pilpres dan pergantian tahun 2023, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi dan rotasi 535 anggotanya, baik perwira tinggi (pati) maupun perwira menengah (pamen). Dari satuan anggota, empat di antaranya merupakan Polisi Wanita (polwan).

Mutasi dan Rotasi ini sesuai  dua Surat Telegram bernomor ST/2749/XII/KEP./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023, tertanggal 7 Desember 2023.

Empat polwan dimutasi jabatannya yakni, Kombes Nurul Azizah menjadi Dirprogsarjana STIK, Kombes Emi Sumijati ditunjuk sebagai Karo SDM Polda DIY, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menjadi Wakapolres Metro Tangerang, dan AKBP Herlina menjabat Kapolres Magelang. Seluruhnya mendapat promosi jabatan.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area," ujar Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, dikutip Jumat, 8 Desember.

Kemudian, Kapolri juga merotasi beberapa kapolda, semisal Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang ditunjuk menjabat sebagai Kapolda NTT menggantikan Irjen Johanis Asadoma.

Kapolda Sulawesi Selatan akan dijabat Irjen Andi Rian Djajadi menggantikan Irjen Setyo Boedi yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Posisi Kapolda Kalimantan Selatan yang ditinggalkan Irjen Andi Rian Djajadi akan diisi oleh Irjen Winarto. Kemudian, Kapolda Papua Barat dijabat oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Ada juga jabatan Kapolda Kepri akan diisi oleh Brigjen Yan Fitri untuk menggantikan Irjen Tabana Bangun yang masuk masa pensiun.

Pergantian jabatan juga berlaku untuk jabatan Wakapolda. Brigjen Abioso Senoaji Wakapolda Jawa Tengah diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Agus Suryonugroho.

Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan Roswinarso dimutasi dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Kalimantan Timur. Jabatan Wakapolda Jambi kini dipercayakan kepada Brigjen Edi Mardianto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumatera Barat.

Lalu, jabatan Wakapolda Sumatera Barat dipercayakan kepada Brigjen Gupuh Setiyono, yang sebelumnya sebagai Karoprovos Divpropam Polri. Posisi Gupuh di Divpropam Polri digantikan oleh Kombes Sumarto.

Terakhir, Brigjen Raden Slamet Santoso yang menjabat sebagai Wakapolda DIY diangkat dalam posisi baru menjadi Dirgakkum Korlantas Polri.(VOI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel