Ratusan Pedagang Pasar Anyar Unjuk Rasa. Minta Akses Dibuka

     Unjuk rasa pedagang

Cipasera - Sekira seratus lebih  Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang menggelar aksi unjuk rasa, memprotes Pemkot Tangerang  yang dinilai sewenang- wenang melakukan penertiban,  Rabu, 24/1/2024. 

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar (PPPA) H.Zain mengatakan, cara  Pemkot Tangerang  merelokasi pedagang sangat arogan memportal jalan akses Pasar Tradisional tersebut.

Untuk itu Para pedagang meminta portal tersebut  segera dibuka. Jika tak dibuka para pedagang mengancam bakal membuka secara paksa. 

“Kami minta petugas buka sendiri portal yang sudah menutup jalan. Kalau tidak dibuka, besok (kamis 25/1/23) kami akan buka sendiri dengan massa yang lebih banyak,” kata Haji Zein saat orasi.

Haji Zein juga menilai, Pemkot Tangerang dalam relolasi pedagang  terkesan memaksakan kehendak dan melanggar hak - hak pedagang. Para pedagang masih punya hak guna hingga 2026.

“Kami ini bukan ayam, bukan binatang yang seenaknya main dipindahkan begitu saja,” ujar Zein dengan nada tinggi.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang, Gufron Sulaiman. Katanya,  pemasangan portal akses jalan Pasar Anyar merupakan sebuah tindakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Kami minta portal dibuka, kalau tidak terpaksa kami akan buka sendiri,” ancamnya. Selain itu dia meminta, relokasi pedagang hanya di satu titik, tidak dipisah.(red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel