Idepreneurs Club Memperluas Pengembangan Modal

       Rini dalam keterangannya.

Cipasera -Idepreneurs Club menggelar  Annual Meeting 2024  bertajuk Scaling Up Your Business Investment di Novotel Hotel, Kota Tangerang, Banten, Sabtu 3/2/2024. 

Acara tahunan yang dihadiri ratusan  pengusaha muda dan berbagai daerah ini  ditampilkan pula para narasumber pengembangan modal di pasar saham,   IDX Head of Listed Companies Development Division Listyorini Dian Pratiwi,  Daniel Tedja (Phillip Sekuritas Indonesia), dan Troy Parwata (CFO Rucika Group).

Listyorini dalam pemaparannya mengatakan, sebenarnya  ada kemudahan dalam permodalan kepada pelaku usaha ataupun UMKM dengan satu catatan, bahwa badan hukumnya turut disesuaikan dengan  syarat yang ada.

“Bila yang mengajukan permodalan itu masih berbentuk CV, maka harus di upgrade atau di perbaharui menjadi PT dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun kuncinya adalah perusahaan harus mau berbagi kepemilikan dengan publik,” ungkap Rini, dalam jumpa pers Sabtu 3/2/24

Sementara, Dewan Pembina Idepreneurs  Arif Rahmansyah, mengapresiasi Annual Meeting.

“Saya sangat apresiasi dan acungkan jempol acara model seperti ini. Ini juga menjadi bukti nyata anak muda kreatif berkumpul untuk hal yang positif. Semoga terus berkembang dan menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi negara,” katanya.

Ia menambahkan, sukses pertumbuhan ekonomi Indonesia bukan hanya karena peran pemerintah saja, tapi ada campur tangan pengusaha seperti Idepreneurs.

“Kegiatan bisnis dan sosial harus terus digaungkan bersama, saya titip kawan-kawan kita (masyarakat Indonesia) yang masih banyak belum mendapatkan edukasi untuk menjadi pengusaha tangguh.

Seperti diketahui, Idepreneurs Club berdiri pada  2016 dan  terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui gagasan dan terobosan bisnis melalui berbagai sektor. Dan kini, kepengurusan idepreneurs telah terbentuk di 5 Provinsi.

Ketua Umum Idepreneurs Club Wibi Setiyofen berjanji  akan terus membawa agenda untuk anggotanya lebih eksis dari tahun ke tahun.  

“Tahun ini acara membahas mengenai pengembangan bisnis melalui pasar modal (IPO) karena banyak usaha para member Idepreneurs yang sudah besar dan matang dan menjadi bibit-bibit potensial untuk masuk ke dalam pasar modal Indonesia,” ungkapnya disela acara, Sabtu (3/2/2024)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel