Produk Halal Kota Tangerang Diminta Dioptimalkan.


Cipasera - Program Masyarakat Sadar Halal (Masahal) dan Pembangunan Fasilitas yang Islami (Bangfami) diminta dioptimalkan dalam sosialisasi ke masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Kota Tangerang. 

"Kita harus terus sosialisasikan serta edukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran akan produk halal," kata  Nurdin saat membuka webinar pemberdayaan UMKM produk ekonomi lokal  halal menuju pasar global, Selasa 19/3/24.

Ditegaskan oleh Nurdin,  pembangunan fasilitas yang Islami harus diperhatikan karena sesuai dengan tagline dan visi misi Kota Tangerang,  Kota Akhlakul Karimah.

Selain itu,  pengembangan produk-produk halal juga diperhatikan,  sertifikasi halal hingga lokakarya cara membuat produk halal sampai memperoleh sertifikasi halal harus disosialisasikan

"Langkah-langkah pendampingan oleh Pemkot juga harus optimal agar masyarakat kita benar-benar bisa menghasilkan produk-produk UMKM yang halal," katanya seperti dikutip antara.

Ketua Umum Persatuan Saudagar Muslimah Indonesia Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam upaya optimalisasi pemberdayaan UMKM di Kota Tangerang.

"Semoga melalui kegiatan webinar dan diskusi ini dapat semakin menambah wawasan kita bersama dalam mengembangkan UMKM menuju UMKM yang go halal dan go global," kata Azizah. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel