Diperkirakan 290 Warga Tangsel Terdampat Banjir di Tiga Wilayah

 
      Banjir di Maharta Tangsel. Langganan


Cipasera -  Sejumlah wilayah di Kota Tangsel  kebanjiran akibat  imbas hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari tadi, Jumat 22/3/2024

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah  Kota Tangsel, Essa Nugraha mengungkap bahwa titik banjir di Tangsel  berada di Kecamatan Pondok Aren, Ciputat Timur, dan juga Ciputat.

Dari laporan yang diterima pihaknya, kata Essa, ada tiga titik yakni Pondok Maharta, Pondok Aren lalu Tembok Bolong, Rempoa dan Perum Pondok Safari, Jurangmangu. 

Dengan adanya banjir tersebut, diperkirakan  290 kepala keluarga  terdampak akibat banjir tersebut. Tapi  hingga saat ini mereka tetap  bertahan di rumahnya masing-masing. Sementara di beberapa wilayah ketinggian beragam, mulai dari 30 hingga 50 sentimeter.

"Banjir paling tinggi  di Tembok Bolong, Rempoa karena mencapai 50 sentimeter. Namun warga masih memilih untuk bertahan di rumah masing-masing," kata Essa.

Denga adanya situasi terssbut,  BPBD mengerahkan petugas  di lokasi banjir guna mengantisipasi apabila ketinggian air semakin meningkat. Alat penyedot air juga sudah diterjunkan ke lokasi.( Red/y)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel