Revitalisasi Pasar Anyar Ditarget Kelar Akhir Tahun Ini


Cipasera - Proyek revitalisasi Pasar Anyar direncanakan kelar akhir tahun ini dan diharapkan bisa  difungsikan kembali menjadi pusat niaga.

Direktur Utama Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati di Tangerang Jumat 10/5/2024 mengatakan,  proyek revitalisasi Pasar Anyar saat ini  dalam tahap pembongkaran atap, dinding, lantai, fasad, sampai pagar-pagar di seluruh bagian.

Pembongkaran  lebih fokus dan bisa berjalan 24 jam lantaran tak ada pedagang. Akhir bulan ini pembongkaran ditarget selesai.

Dalam revitalisasi Pasar Anyar konsepnya  mengubah  wajah pasar kebanggaan masyarakat Kota Tangerang menjadi lebih modern dan  terintegrasi dengan moda transportasi publik.


Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Tangerang  Yeti Rohaeti mengungkapkan, revitalisasi pasar bukan merobohkan bangunan tetapi membangun kembali dengan menata ruang  di tiap tingkat sesuai peruntukan. 

Pada lantai satu akan diperuntukkan untuk kios dan los produk basah, seperti sayur, daging, ikan, sembako, dan lainnya.

Sementara  lantai dua, akan diperuntukkan kios dan los kering, seperti aksesoris, pakaian, emas, dan lainnya. Di lantai dua juga akan dilengkapi dengan tenan area komersial dan spot pelayanan publik milik Pemkot Tangerang.

Sedangkan pada lantai tiga akan dilengkapi dengan sarana olahraga, yaitu badminton, masjid, dan kantin. "Sejumlah area di Pasar Anyar Tangerang juga akan ditata menjadi ruang terbuka hijau untuk menghadirkan kenyamanan, keasrian, dan kesejukan dalam aktivitas berbelanja," katanya. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel