Sekda, ASN Tangsel Harus Jadi Contoh Taat Bayar Pajak.

      Faizal Rachman


Cipasera - ASN Tangsel menjadi target pajak PBB (Pajak Bumi Dan Bangunan) oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Untuk itu digelar  Bulan ASN Taat Pajak (BATP) yang berlangsung  Jumat,3/5/2024.

Menurut Kabid Pelayanan dan Penetapan Pajak Bapenda Tangsel Faizal Rachman, BATP diadakan untuk memberi apresiasi kepada ASN yang   disipilin membayar PBB.

"Jumlah ASN Tangsel sekira 3000. Mereka cukup disiplin membayar pajak. Karena itu kita apresiasi. Nanti akan ada ASN yang kita beri award atau hadiah," kata Faizal di arena  acara BATP di Hall Pemkot Tangsel. "Mereka yang dapat hadiah agar bisa jadi contoh bagi ASN lain."

Faizal menambahkan, obyek PBB  ASN Tangsel rata- rata memiliki rumah tipe 36 dan 45. "Kalau ada  yang punya  lahan luas dan bangunan besar, mungkin itu warisan," ujar Faizal sambil tersenyum.

Faisal Rahman selanjutnya mengungkapkan, selain apresiasi  kegiatan  BATP ini menjadi salah satu upaya Bapenda dalam menggenjot pembayaran PBB. 

Agar masyarakat antusias,   Bapenda  menawarkan diskon selama periode Januari-Juni. Untuk ASN dan masyarakat Tangsel bayar PBB bulan  Mei  diberikan diskon 5%. Pada  periode sebelumnya  Januari-April ada diskon 10%.  

 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo yang hadir pada BATP  mengatakan, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk taat membayar pajak. Hal itu karena  pajak merupakan  sumber pemasukan pendapatan asli daerah (PAD). 

"ASN dibayar oleh APBD. Sumber APBD salah satunya dari pajak. Jadi ASN harus lebih taat dari masyarakat non penerima APBD. Saya harapkan seluruh pegawai Tangsel harus menjadi contoh untuk masyarakat Tangsel dalam kepatuhan bayar pajak," ungkap Bambang. (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel