Kader PSI Kritik Kebijakan Walikota Tangsel. Pilar Saga Kembalikan Berkas Pendaftaran

 
      Pilar Saga kembalikan berkas pendaftaran


Cipasera  -  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menutup pendaftaran untuk Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil  Walikota Tangsel periode 2024 - 2029, Minggu 26/5/2024. 

Ketua PSI Tangsel  Andreas Ari  mengatakan, ada lima bacalon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar yakni  dari kader PSI Iqbal Tawakal, Yuda Putra, Arif Maulana, Edwin dan satu pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Iksan. 

Selanjutnya, para pendaftar akan mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran untuk diproses lebih lanjut,  direkomendasikan ketingkat provinsi dan pusat. 

Edwin SH MH, pengacara dan salah satu kader PSI yang mendaftar berharad  dirinya bisa terpilih dan mendapatkan rekomendasi dari DPP (dewan pimpinan pusat) PSI.

"Harapannya saya sebagai kader harus terpilih dan mendapatkan rekomendasi dari DPP. Semoga PSI punya calon walikota sehingga bisa menepis isu kotak kosong itu," ujar Edwin  didampingi Tim  panitia pemilihan Walikota  Tangsel PSI dalam keterangan pers, Minggu (26/5/2024). 

Selanjutnya, Edwin yang juga Ketua Peradin Tangerang Raya ini  mengaku sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke PSI dan dianggap lengkap. Kalau lolos akan menepis isu petahana lawan kotak kosong. Selain itu, ia ingin memperbaiki Tangsel lebih bagus lagi.

"Kalau kita lihat, kepemimpinan sekarang masih ada kurangnya dalam kebijakan. Diantaranya belum ada pos bantuan hukum di tiap kelurahan. Padahal penting. Kalau warga terkena hukum siapa yang membela?" ungkap Edwin. 

Sementara kebijakan  yang paling buruk di mata Edwin, yakni   dalam penanganan UKM (usaha kecil menengah) juga kesehatan. Apakah mereka merasakan. Dulu zaman bu Airin orang dengan KTP bisa langsung berobat. Sekarang? Demikian dengan pelaku UKM, apakah dapat manfaatnya?"

Untuk itu,  Edwin berencana,  jika nanti dirinya terpilih sebagai Bacalon dari PSI, ia akan usung slogan BERDIKSI, yaitu Berkualitas, Adil, Aktif dan Bersih. Slogan tersebut bertujuan membangun SDM-SDM Tangsel yang berkualitas dengan pendidikan-pendidikan yang baik. 

Wakil Walikota Pilar Saga 

Usai Edwin mengembalikan berkas, sekitar jam 17.00 WIB datang Wakil Walikota Tangsel ke kantor PSI di komplek Cendana, Serua Tangsel,  mengembalikan berkas. Pilar datang di dampingi fungsionaris Golkar Tangsel diantaranys Ketua DPRD Tangsel Abdul Rosyid. 

Dalam keterangannnya Pilar mengatakan, dirinya dan Walikota Tangsel Benyamin Davnie  sudah menyerahkan berkas pendaftaran. 

"Alhamdulilah sudah diterima oleh panitia.  Pak   Benyamin tak bisa hadir karena sedang kurang sehat, " ujar Pilar, Minggu 26 /5/24. 

Pilar selanjutnya mengungkapkan, PSI merupakan partai ke 6 yang ia ikuti pendaftarannya bersama Walikota Benyamin Davnie. "Kami dipetintahkan Ketua Umum untuk hadir silaturahmi dan membangun kerjasama ke depan dengan partai - partai. Karena itu kalau ada partai yang buka pendaftaran, kami akan hadir." (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel